Sabtu, 11 Mei 2013

Story My - My Story, Part I

Apes Part 1
Capek, Tangan Bengkak, dan Rugi Mamang ( sebenernya sih gak juga )


Kamis, 9 Mei 2013
   Yak seprti biasa terbangun dengan suasana yang cerah dan terik, lah wong wis jam 12 toh (dan)cok dan dengan dompet yang tipis. tanpa ada niat tanpa ada yang nampol aku, tiba-tiba muncul ide buat service motor sedewek (seumur-umur belom pernah megang karburatot toh cok aku iki), wajar sih cok udah lima bulan belom service-service, tapi yang utamanya sih buat menipiskan pengeluaran duit kali ini karena pengalihan dana sebenarnya buat tiket LFC TOUR 2013, dan ada suatu semangat juga karena dirumahku depok iki ada Mas aku (kaka ipar) bisa jadi bahan assistensi perbengkelan hee. terus kalo ku kalkulasiin sendiriin yaa cok pengeluaran buat service di bengkel bisa sampe 300 rebu rupiah, lumayan toh cok kalo bisa disimpen walaupun motor gua itu kudu beli tunningbelt yaa semacem kaya rantai gitu buat motor matik.

   Awalnya aku iki beli kunci T yang ukuran 10 mm buat buka box aku ini dan setelah kunci T wis nongol ya udah motor ku ini bisa bongkar segala macem, wong wis ada segalanya kunci, kecuali si T tersebut, ora diulang dua kali loh cok T-nya, nanti TeTe. Pertama-tama aku iki ngeluarin motor akulah dari sarangnya-buka bodi bawah jok dan buka joknya dengan si TeTe tersebut cok, setelahnya mulai beroprasi dengan jantung mesin motor aku iki dan wisss-wisss wis kebuka kuabeh cok dengan keringat yang berceceran dan menguras waktu lebih dari 45 menit cok (wajar pemula). setelah itu mulai aku ini ber-assistensi dengan mas aku iki.
kampret : bang gimana nih?????????????
mas oke : yaudah buka ininya bla bla bla..........
kampret : wis nih?
mas oke : bersihin pake koas dicampur bensin
kampret : woooke.
  dan selesai sudah membersihkan serta merakit kembali si karburator serta mengembalikan ketubuh motorku iki, tanpa memasang bodi bawah beserta box dan jok untuk mengetes gasnya. dihabiskan waktu kurang-lebih satu jam dan dijeda dengan suguhan abang bakso malaangg campu* sariiiiiii.
pas kucoba ini loh yang bikin heran berdua bareng mas-ku. GASNYA LAMA PULANG (terlambat turun gas) pas di gas dengan intensitas bagaimanapun juga, mau kenceng, pelan, kenceng banget, atau pelan banget. 
dan setelahnya kejadianpun menimbulakan percakapan.
kampret : bang kenapa iki?
mas oke : paling kabel gasnya tuh, kasih oli aja yang dideket karbu sama di stangnya itu.
kampret : yowes siiiipp.
   dan aku ini langsung saja melepaskan kabel gas yang dikarbu dan dibubuhi oli dengan memakai alat suntikan yang bisa langsung kena dalemnya kabel, dan yang kedua iki loh cok PE'ER beudd, ngasih oli dikabel gas yang distang, dan ternyata distang itu kudu buka batok motor gua depan belakang. membubuhi oli dan membukanya aja berpuluh-puluh menit cok makan waktunya, wis selesai teteeepp cok begitu, kenapa ya? hmm..
  yudah kami buat forum lagi berdua tuh cok dan mempraktekan segala cara dari mulai kayak tahap pembongkaran karbu, bersihinnya, sampe pemasangan ke tubuh motorku dan mencoba ngegas kembali daaannn hasilnyaaa cccoooooookkkkkkkkkk!!!!!!!!!! sama aja tuh -__-" . cok-cok apa mboh yang salah.
dengan hari yang semakin gelap dan mau maghrib dan gak enak kalau masih ada kegiatan pekerjaan diluar rumah, akhirnya aku beresin segala bentuk motor seperti semula kecuali keadaan mesinnya. mehhh.
yowis aku istirahat bentaran soalnya capek banget cok, bayangin kan tadi sedari pas abis nyari si TeTe entu aku mulenya. setelahnya abis itu mandi dan berwudhu. pas aku sholat iki loh cok, bagian sujudnya ada yang aneh dengan tanganku ini ga semuanya telapaknya menapak sejadah dan nampak sedikit nyut-nyutan, dan shalat isa pun berlanjut jam 7 lebihnya ternyata nambah ga menapak dan makin nyooot-nyooot sekarang mah cok, abis sholat aku nanya sama mas aku iki.
kampret : bang kok tangan bengkak yak abis pura-pura service motor tadi?
mas oke : iya, lo tuh kaga biasa megang obeng terus neken-neken ditambah pas terakhir-terakhir lo ngejar waktu buat masang entu bodi.
kampret : ohhh kurang biasa aja kali ya.

  dua jam berikutnya makin gede,dan gua olesin counter*an tapi ga mempan, dan ibu gua ngasih saran buat dikompres. yowes gua kompres berkali-kali dan memasak airnya juga berkali-kali, yaa sekitar 3 jam lah aku iki bercinta dengan kompresan, nikmat cok! coba geh.
  besoknya abis jumatan aku ini ada assistensi di daerah sawangan Depok sana sama dosen pembimbing TA ku, aku bangun pagi membenahkan skripsian ku iki walaupun memegang mouse gak maksimal. setelah kelar dengan koreksian TA ku, aku nyoba panasin motor aku. LAHHHH COK MAKIN PARAAAHH, MAKIN LAMA NGEGAS SAMA NAMBAH NGEGAS COK KALO DI GAS. yowis aku buat planing, aku minjem motor tanteku, dan pas ditelepon ternyata kebetulan bisa cok.
  yowes aku berangkat abis jumatan dengan genggaman yang gak sangat-sangat-amat maksimal cook coooook, aku pulang kerumah tanteku setelah isya, dan aku pulangya dianter anaknya.
pas pulang aku ditanya sama ibuku
emak ku : dang emang motornya parah, sampe rusak gitu?
kampret : rusakmah gak sig bu cuma gak enak aja dipakenya, ya bahaya aja, sama kalo ga ada kendaraan susah kemana-mana wong lagi TA (omongan anak durhaka yang mengharapkan sesuatu, u know lahhhh)
emak ku : yaudah besok ambil uang aja di ATM buat kelari semuanya.
kampret : *DenganTampangMelasTapiPalsu , ohh yaudah iya bu.


sekarang motor gua udah bener dan gua service jam 9 s.d jam setengah 12 pagi pada hari sabtu (sekarang) dan sekarang gua lagi ngetik cerita kampret I di sekretariat ormawa pada jam setengah 12 malem. anak KAMPREET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar